RAKYAT NEWS, MAROS – Seluruh umat Islam akan menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah yang jatuh beberapa hari lagi.

Seperti lazimnya Idul Fitri, masyarakat mempersiapkan hari kemenangannya dengan berbagai persiapan. Dan hal tersebut dibarengi dengan meningkatnya kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam mengeluarkan kebijakan yang sangat membantu utamanya bagi ASN dan guru-guru di Maros, dengan pencairan tunjangan sertifikasi guru yang dilakukan paling awal dari Kabupaten lainnya.

Dana sebesar 19 Milyar pun telah disalurkan hari selasa kemarin (18/04) untuk tunjangan sertifikasi guru (TPG) di Maros.

“Semoga dengan pencairan sertifikasi dikeluarkan lebih cepat, guru-guru bisa menikmati hari raya Idul Fitri lebih Bahagia,” ucapnya.

Bagus Dibyo Sumantri, Ketua Harian Perkumpulan Teacherpreneur Indonesia Cerdas (PTIC), mengapresiasi kebijakan Bupati Maros tentang pencairan sertifikasi guru dilakukan menjelang Idul Fitri.

Dalam rilisnya Rabu (19/04), Bagus mengatakan, ini kebijakan yang sangat membantu untuk guru-guru di Maros.

“Kami apresiasi langkah Bupati Maros atas pencairan sertifikasi untuk guru, ini sangat membantu bagi guru menjelang Idul Fitri” Ujar Bagus.

Salah seorang Guru yang dikonfirmasi, Ismail juga mengaku bersyukur atas pencairan TPG tersebut.

“Kaget juga karena kami baru dapat infonya selasa subuh saat sahuran, ternyata pagi-pagi sudah masuk ke rekening. Terima Kasih Banyak bapak Bupati,” ungkapnya.