RAKYAT NEWS, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menyerahkan dukungan model B1 KWK ke pasangan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari untuk Pilkada Maros.

Dukungan itu diserahkan langsung oleh ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar dan diterima langsung oleh Chaidir, Suhartina dan ketua PKB Maros, Havied S Pasha di Kantor DPP PKB, Jakarta, (15/08/2024).

Dengan dikantonginya dukungan B1 KWK dari PKB, Chaidir dan Suhartina sudah meraih 16 kursi dari 3 Parpol yang punya kursi di DPRD. PAN 12 kursi, PBB 1 kursi dan PKB 3 Kursi.

“Hari ini resmi PKB menyerahkan dukungan B1 KWK ke kita untuk dipakai mendaftar di KPU. Iya totalnya dari 35 kursi itu kita sudah dapat 16 kursi yang resmi,” kata Chaidir.

Chaidir menjelaskan, sejak awal hanya pihaknya lah yang mendaftar ke PKB dan semua partai yang membuka pendaftaran di level pimpinan cabang.

Mendaftar di hampir semua Partai itu, kata Chaidir, bukanlah upaya untuk menjegal lawan yang mau maju di Pilkada.

“Tidak ada itu (jegal menjegal). Kami mendaftar memang sejak awal di semua partai yang buka. Faktanya memang tidak ada pendaftar lain,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, ketua DPC PKB Maros, Havied S Pasha membenarkan jika memang hanya Chaidir dan Suhartina lah yang mendaftar di Partainya sejak awal.

“Kalau dibilang menjegal lawan, jelas itu salah karena memang hanya mereka saja yang daftar. Kita terbuka sejak awal siapa saja kami persilahkan, tapi tidak ada,” jelasnya.

Havied yang dulunya maju sebagai calon Wakil Bupati Maros di Pilkada lalu, pun mengaku, jika pasangan Chaidir dan Suhartina sangat layak melanjutkan pemerintahannya tanpa ada lawan.