RAKYAT NEWS, MAROS – Bupati Maros, Dr. H.A.S Chaidir Syam, S.IP., M.H., bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Maros, Apt. Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir, S.Si., mendampingi PJ. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H., saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Maros pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di UPTD SMAN 3 Maros, Kecamatan Lau, dengan hadirnya PJ. Ketua TP-PKK Provinsi Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan, S.H., M.H.

Dalam kunjungan ini, mereka meninjau sarana dan prasarana sekolah serta melakukan kegiatan penanaman pohon bersama sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan fasilitas pendidikan di Kabupaten Maros dan juga memperkuat kesadaran lingkungan melalui program penghijauan di sekolah-sekolah.

Selain hanya melihat kondisi sarana dan prasarana sekolah, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

Penanaman pohon di sini menjadi simbol kolaborasi antara pemerintah daerah dan provinsi dalam mendukung pendidikan yang ramah lingkungan.

Bupati Maros mengapresiasi perhatian PJ. Gubernur Sulsel terhadap sektor pendidikan di Kabupaten Maros, terutama dalam upaya peningkatan kualitas sarana dan prasarana sekolah.