RAKYAT NEWS, MAROS – Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, A. Davied Syamsuddin, S.STP., M.Si, memimpin Rapat Koordinasi terkait progres Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahap I dan Dana Alokasi Umum (DAU) Earmarked Tahun Anggaran 2024.

Pertemuan ini melibatkan berbagai pihak terkait dan dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Maros pada Kamis (20/06/2024).

Tujuan rapat tersebut adalah untuk mengevaluasi progres dan penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahap I serta Dana Alokasi Umum (DAU) yang ditetapkan untuk tahun anggaran 2024.

Saat berbicara, A. Davied Syamsuddin menekankan pentingnya koordinasi yang solid dan kerjasama di antara semua pihak terlibat guna menjamin kelancaran pelaksanaan program dan proyek yang dibiayai oleh DAK dan DAU tersebut.

Rapat juga membahas kemungkinan hambatan yang dapat timbul selama pelaksanaan proyek dan berupaya mencari solusi terbaik untuk mengatasinya.

Selain itu, dilakukan diskusi mengenai strategi dan langkah-langkah yang perlu dilakukan agar realisasi anggaran dapat dipercepat.

Dengan koordinasi yang intens dan pemantauan yang cermat, diharapkan proyek-proyek yang didukung oleh DAK Fisik dan DAU Earmarked bisa memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Kabupaten Maros.

Turut serta dalam pertemuan tersebut adalah perwakilan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, serta para pemangku kepentingan lain yang terlibat dalam pelaksanaan dan pengawasan program-program pembangunan di Kabupaten Maros.