RAKYAT NEWS, MAROS — Bupati Maros AS Chaidir Syam menegaskan Pekan Olahraga Kabupaten atau Porkab harus menjadi ajang seleksi atlet yang paling berkualitas. Karena melalui seleksi dapat ditemukan bibit-bibit atlet potensial dan berkualitas.

Hal itu dikatakan Chaidir saat menghadiri rapat koordinasi dengan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maros.

Dihadapan para pengurus KONI, Chaidir mengapresiasi persiapan kegiatan Porkab Maros dalam rangka menyemarakkan peringatan hari jadi Kabupaten Maros nanti.

“Untuk tahun 2024 ini salah satu fasilitas olahraga yang akan dibangun yaitu GOR. Kita akan bangun di Maros ini untuk dimanfaatkan oleh beberapa cabang olahraga untuk berlatih dan berkompetisi. Karena itu saya meminta KONI untuk mempersiapkan rencana pelaksanaan Porkab ini dengan baik agar Maros menjadi yang terbaik kelak, ” terangnya, dikutip dari upeks.

Chaidir meminta agar pelaksana juga melibatkan para pelaku usaha dalam kontestasi Porkab mendatang. Hal ini dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat selama kegiatan tersebut berlangsung.

Terkait beberapa usulan penting Bupati Maros tersebut, Ketua KONI Maros Marjan Massere mengatakan siap menindaklanjutinya.

“Pada rakor ini, kita membahas pembentukan panitia Porkab, launching logo Porkab dan hal-hal terkait teknis kepesertaan. Rencananya Porkab ini akan diikuti oleh kontingen kecamatan dan ada 10 cabor yang akan dipertandingkan yakni atletik, voli, bulutangkis, catur, futsal, karate, pencak silat, sepak takraw, sepak bola dan tenis meja, ” kata Marjan.

Dikatakan Marjan, Porkab ini betul-betul akan dijadikan ajang seleksi terbaik atlet guna menuju multi event yang lebih tinggi ke depan.

“Untuk itu panitia yang sudah dibentuk akan bekerja dengan cepat agar cabang olahraga bisa melakukan pemerataan atlet. Disisi usia juga diprioritaskan dengan batasan usia yang akan dipertandingkan agar atlet yang memiliki bakat dan prestasi dapat terlihat pada Porprov nanti, ” tambah Marjan.