RAKYAT.NEWS, MAROS – Sejumlah hal dipersiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros selaku tuan rumah untuk memeriahkan perhelatan malam puncak KPID Award XVIII 2023, di Gedung Serbaguna, Pemkab Maros, Selasa (17/10).

Bupati Maros, HAS Chaidir Syam meraih Penghargaan KPID Awards 2023 Kategori Kepala Daerah Penggerak Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat (FMPPS) yang langsung diserahkan oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin.

Tak hanya itu, Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Butta Salewangang atau yang lebih dikenal dengan Maros FM juga berhasil meraih penghargaan penyiaran dengan kategori LPPL Radio Terbaik.

Ketua KPID SUlsel, Irwan Ade Putra menuturkan, penyelenggaraan KPID ke-18 ini untuk pertama kalinya diadakan di Maros, Ia pun mengungkap peran Bupati dan Wakil Bupati Maros yang selama ini mendukung penuh dunia penyiaran di daerah ini termasuk dengan mengakomodir terselenggaranya acara ini dengan baik.

Sementara itu, Bupati Maros dalam sambutannya menyampaikan,melalui ajang ini pihaknya ingin menghadirkan konten penyiaran yang terbaik, edukatif dan berkualitas agar menjadi salahsatu media informasi yang dapat meningkatkan kualitas kecerdasan publik.

“Semoga dengan adanya KPID Award ini, masyarakat semakin peduli terhadap penyiaran sehat, dan kepada para stakeholder, mari terus bekerjasama mendukung dan memfasilitasi serta memfilter penyiaran yang sehat guna membangun dan menjaga keutuhan bangsa,” ujarnya.

Kepala Dinas Kominfo-SP Kabupaten Maros, Andi Baso Arman yang dalam pelaksanaan Tupoksi salahsatunya adalah menaungi dan melakukan pembinaan terhadap LPPL Maros FM menyampaikan, pihaknya selama ini terus mendukung dan memfasilitasi kelancaran operasional Radio Maros FM sebagai salahsatu corong media untuk mengedukasi dan mendiseminasikan informasi kepada halayak sembari berharap event ini bisa berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat sebagaimana tema yang diusung KPID Award 2023 ini yakni Digitalisasi Penyiaran Menopang Ekonomi Hijau di Sulawesi Selatan.