RAKYAT.NEWS, MAROS – Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kabupaten Maros dihadiri Bupati Maros, H. A. Chaidir Syam dan Ketua DPRD kabupaten Maros, H. Andi Patarai Amir di Grand Town, Maros, Rabu (4/10).

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros dengan Pengurus Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Maros.

Tablik akbar Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H digelar di tengah-tengah pusat perbelanjaan.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengajak semua pengunjung untuk ikut serta mendengarkan ceramah sebagai bentuk syiar kepada masyarakat.

“Kenapa kami laksanakan di mal bukan di masjid atau di kantor karena kalau di masjid sudah sering kami lakukan, tetapi kalau di mal baru kami laksanakan dan setidaknya masyarakat juga bisa mendengarkan pencerahan dari ustaz,” kata Chaidir.

Tablik akbar ini menghadirkan ulama kondang Indonesia, Buya Arrazy Hasyim. Ulama asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu memaparkan keutamaan memperingati yaitu, bisa meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah dan bisa jadi contoh dan meneladani akhlaqul-karimah dan budi pekerti baik Rasulullah.