RAKYAT NEWS, MAROS – Bupati Maros Chaidir Syam menekankan pentingnya dukungan sarana dan fasilitasi kegiatan olahraga di Kabupaten Maros saat ini.

Hal itu dikatakan dihadapan para pengurus KONI Maros saat menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Porkab dan Buka Puasa Bersama Pengurus KONI Kabupaten Maros pekan kemarin, Senin (25/3/2024).

“Untuk tahun 2024 ini salah satu fasilitas olahraga yang akan dibangun yaitu Gelanggang Olahraga (GOR). Kita akan bangun GOR Mini di Maros ini untuk dimanfaatkan oleh beberapa cabang olahraga untuk berlatih dan berkompetisi”, terangnya.

Pihaknya meminta KONI untuk persiapkan rencana pelaksanaan Porkab jadi lebih baik.

“Saya meminta KONI untuk mempersiapkan rencana pelaksanaan Porkab ini dengan baik agar Maros menjadi yang terbaik kelak, ” bebernya.

Selain itu mantan ketua DPRD Maros ini juga mengapresiasi persiapan kegiatan Porkab Maros dalam rangka menyemarakkan peringatan hari jadi Kabupaten Maros nanti, jelasnya.

Chaidir Syam menegaskan Pekan Olahraga Kabupaten ini harus menjadi ajang seleksi atlet yang paling berkualitas. Karena melalui seleksi dapat ditemukan bibit-bibit atlet yang akan berprestaai tingkat kabupaten, provinsi.

Sementara Ketua KONI Maros, Marjan Massere mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah kabupaten Maros terhadap kemajuan prestasi olahraga di Maros.

“Ini adalah kabar baik rencana pemkab menghadirkan gelanggang olahraga “, ungkapnya.

Porkab yang digelar pertama kali ini di kabupaten Maros akan dijadikan sebagai ajang seleksi atlet daerah untuk mencari bibit atlet terbaik, jelasnya.

Yang nantinya akan dipersiapkan mewakili kabupaten Maros ke kegiatan olahraga provinsi, nasional maupun international kedepan, ungkapnya.

Rencananya Porkab ini akan diikuti sebanyak 10 cabang olahraga yakni atletik, voli, bulutangkis, catur, futsal, karate, pencak silat, sepak takraw, sepak bola dan tenis meja yang akan dipertandingkan yang di ikuti oleh 14 kontingen kecamatan pada Juni mendatang.