RAKYAT.NEWS, MAROS – Mantan Anggota DPRD Sulsel, Wawan Mattaliu kembali maju pada pemilihan legislatif 2024 kali ini. Ia akan berjuang untuk menjadi calon anggota DPR RI Dapil Sulsel II meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Barru, Pangkep, Maros.

Wawan maju caleg DPR RI dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Keseriusan bersaing di Dapil II Sulsel dibuktikan dengan deklarasi yang digelar di Kabupaten Maros, tepatnya di Cafe Bambu, Minggu, 14 Mei 2023.

Wawan menyampaikan niat dan gagasannya dengan orasi kebangsaan yang dihadiri ratusan simpatisan serta jajaran DPW PKB Sulsel. Ia menyampaikan PKB adalah rumah besar aktivis. “Ketumnya aktivis, dewan syuro aktivis, ketua sekretaris DPW (Sulsel) aktivis. LPPnya juga aktivis,” ungkap Wawan.

Deklarasi Wawan turut dihadiri Anggota DPR RI, H Andi Muawiyah Ramli yang juga salah satu legislator PKB yang terpilih di Dapil Sulsel II pada 2019. Dihadiri juga beberapa tokoh dan anggota DPRD Maros.

Ketua dan sekretaris DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad dan Muh Haekal. Juga dihadiri Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP), Syamsu Rizal MI.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad menyampaikan, H Andi Muawiyah Ramli adalah salah satu deklarator PKB bersama dengan Ketua Umum Muhaimin Iskandar.

“Yang saat ini (Muhaimin) InsyanAllah akan menjadi Capres/Cawapres berpasangan dengan H Prabowo,” kata Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad.

Dalam kesempatan yang sama Ketua LPP PKB Sulsel menambahkan, Wawan Mattaliu adalah aktivis muda yang sarat pengalaman. “Beliau pernah menjadi Legislator DPRD Sulsel 2 periode bersama Partai Hanura dan Partai PDK, dan saat ini berama PKB menuju senayan,” ucapnya.

H Andi Muawiyah Ramli dan Wawan Mattaliu akan bersama-sama berjuang di Dapil yang sama. “Dapil Sulsel 2 yang terisi dari 9 kabupaten,” ujar Syamsu Rizal.