RAKYAT NEWS, MAROS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros resmi melepas 315 Calon Jamaah Haji (CJH) reguler tahun 2023 asal Maros.

Pelepasan CJH ini digelar di Aula Masjid Al Markaz, di Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Minggu pagi,(14/05/23).

Bupati Maros Chaidir Syam bersama Forkopimda Plus secara resmi melepas seluruh CJH untuk diberangkatkan ke Tanah Suci.

Ia mengatakan untuk tahun ini sebanyak 315 orang CJH reguler asal Kabupaten Maros resmi berangkat dengn rincian 302 perempuan dan 13 orang laki-laki.

” Kita melepas 315 orang CJH, awalnya 303 orang tapi ada tambahan Sekitar 12 orang lagi,”ucapnya.

Chaidir menyebut pada pemberangkatan tahun ini, Cjh dibagi dalam 3 kloter yaitu kloter 3, kloter 16 serta kloter 18.

“Akan terbagi di 3 kloter, pemberangkatan pertama ditanggal 24 mei, nanti jamaah langsung diantar ke asrama haji oleh kuarganya masing-masing, kita kan cukup dekat dari Asrama Haji,”ujarnya.

Chaidir menambahkan pada pemberangkatan haji tahun ini, Kabupaten Maros memiliki Cjh tertua berusia 98 tahun dan yang termuda berusia 20 tahun.

Saat ini seluruh calon jamaah yang akan berangkat semuanya dalam kondisi sehat.

“Kita berharap semoga yang bisa berangkat tahun ini diberikan kemudahan, kelancaran, kesehatan dan diberikan predikat haji mabrur,”terang Bupati Maros

Diharapkan pula para calon jamaah haji agar fokus dalam mengikuti ibadah haji, meninggalkan segala urusan pekerjaan dan yang lainnya, secara khusus meminta kepada jamaah haji untuk mendoakan kemakmuran, kesejahteraan dan kebahagiaan warga kabupaten Maros.