RAKYAT.NEWS, MAROS – Warga Kabupaten Maros padati kawasan Lapangan Palantikan, Kantor Bupati Maros, Kabupaten Maros untuk laksanakan perayaan Salat Idul Adha yang jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023.

Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam hadir memberikan sambutan, mengajak seluruh hadirin untuk merenung dan memanfaatkan momentum Idul Adha ini sebagai kesempatan untuk saling memaafkan.

Beliau menekankan bahwa memaafkan merupakan bagian tak terpisahkan dari akhlakul karimah yang membutuhkan pengorbanan, keikhlasan, dan kekuatan hati yang besar.

Tak berhenti di situ, Bupati Maros mengajak masyarakat untuk kembali merefleksikan keagungan teladan Nabi Ibrahim AS ketika menerima perintah untuk mengorbankan putra tercinta, Nabi Ismail AS. Keikhlasan, kekuatan hati, dan ketaatan tulus kepada Allah SWT terpancar jelas dari teladan tersebut.

Tak lupa, Bupati Maros memberikan penjelasan penting kepada masyarakat Kabupaten Maros bahwa mereka tak perlu khawatir dalam berkurban. Hal ini karena hewan kurban yang tersedia di Kabupaten Maros telah dipastikan bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

Pada akhir sambutannya, Bupati Maros menyampaikan pesan yang menginspirasi kepada seluruh masyarakat. Beliau menegaskan bahwa saat ini merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk mengasah keikhlasan dan memperkuat kepedulian sosial terhadap sesama.

Selain itu, Bupati Maros juga mendorong pembangunan kualitas diri sebagai individu yang sabar, mampu melewati segala ujian, dan tegar dalam menghadapi tantangan kehidupan.

Beliau berharap bahwa hal ini menjadi perhatian bersama dalam mewujudkan budaya gotong royong, menciptakan masyarakat yang beradab, serta menjadikan Kabupaten Maros sebagai daerah yang sejahtera, religius, dan kompetitif.