RAKYAT NEWS, MAROS – Sekretaris Daerah Maros, Andi Davied Syamsuddin membuka kegiatan Orientasi tugas pokok dan fungsi unit kerja Peningkatan Kapasitas dan Kinerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang terangkat tahun 2019 lalu, Senin (21/08/2023).

Kesempatan kali ini, PPPK menjalani orientasi di Gedung Guest House BKPSDM lantai 3 selama empat hari.

Dalam sambutannya, Sekda Maros Andi Davied Syamsuddin menegaskan bahwa menjadi ASN Harus menegakkan profesionalisme kerja dengan tidak terlibat dalam politik.

Selain itu, ia berpesan ada tiga hal penting yang harus diemban sebagai ASN PPPK. mengutamakan integritas, memelihara loyalitas dan menjaga etika sesama rekan kerja. Agar kedepannya bisa menjadi pelayan masyarakat yang memiliki core values ASN berAKHLAK.

” Perhatikan integritas, lakukan yg bisa dilakukan jgn lakukan yg dilarang. Pelihara loyalitas, utamakan integritas untuk menjaga loyalitas, jangan dibalik. Jadi utamakan integritas lalu bekerja dgn loyalitas. Loyalitas termaksud juga untuk menjaga etika dan terakhir pelihara silaturahim sesama agar menjadi ASN yang memiliki nilai Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Dan Penilaian Kinerja Aparatur Hj. Haerani Raking, menuturkan PPPK yang mengikuti orientasi pada hari ini sebanyak 40 peserta.

“Hari ini pembukaan orientasi klasikal dengan tatap muka, peserta PPPK yang mengikuti sebanyak 40 orang. Diantaranya, Tenaga penyuluh 20 orang, Tenaga Pendidik 16 orang dan Tenaga Kesehatan empat orang”ucapnya.

Sebelumnya, pada tanggal 24 Juli 2023 telah dilaksanakan pembekalan dengan Massive Open Online Course (MOOC) PPPK via zoom selama 15 hari, ini merupakan metode pelatihan dasar (Latsar) untuk mewujudkan ASN yang profesional dan berkarakter.