RAKYAT NEWS, MAROS – Pertama Kalinya Kabupaten Maros akan menjadi Tuan Rumah KPID Award 2023.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Abdi Rahmat saat Launching Tema KPID Award Tahun 2023 di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (15/08/2023).

KPID Award tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2023 di Gedung Serbaguna Maros, Dengan mengusung tema “Digitalisasi Penyiaran Menopang Ekonomi Hijau di Sulawesi Selatan.

Abdi Rahmat juga menjelaskan, KPID Award merupakan ajang penghargaan atau memberikan apresiasi bagi lembaga penyiaran yang telah berupaya menyuguhkan siaran yang sehat, berkualitas serta mencerdaskan.

“Kita ingin anak cucu kita bisa menikmati siaran berita yang sehat, sesuai dengan temanya menopang ekonomi hijau. Identik dengan sehat, indah, subur, dan memiliki banyak manfaat,” katanya.

KPID Award yang ke-18 ini pertama kali digelar di Kabupaten Maros dimana selama ini hanya dilaksanakan di Makassar. Wakil Ketua KPID berharap terjalin sinergitas dan kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah.

“Kami sangat bersyukur Bupati dan Wakil Bupati Maros bersedia menjadi tuan rumah KPID Award 2023. Mereka pemerintah daerah pertama yang menyanggupi perhelatan dilakukan di wilayahnya, semoga kita dapat bersinergi dengan baik dan mendapatkan antusias yang positif,” terangnya.

Dalam sambutan pembukaan Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian Maros, Andi Baso Arman, menyarankan program KPID Award dapat digelar secara bergilir.

“Alhamdulillah ini menjadi kebanggaan, kita diberi kepercayaan untuk jadi tuan rumah, akan tetapi kegiatan nasional seperti ini seharusnya bisa dirasakan juga keberadaannya oleh kabupaten-kabupaten lain. Bisa dilakukan road show, sekalian bisa memperkenalkan kabupaten-kabupaten lain,” ungkap wabup.