RAKYAT NEWS, MAROS – Tahun ini, peringatan HUT Kemerdekaan RI betul-betul diselenggarakan dengan meriah dan memancing animo masyarakat untuk hadir, turut meramaikan rangkaian kegiatan.

Seperti halnya kegiatan Gerak jalan Kreasi yang digelar dalam 2 hari ini, dimulai dari Selasa (08/08/2023), dimana yang tampil pada hari itu 44 kelompok terdiri dari perwakilan dari masing-masing Perangkat Daerah dan Organisasi pemerintah lainnya.

Sementara untuk hari ke-2 kegiatan ini (09/08/2023), diramaikan oleh 47 barisan dari Tingkatan TK dan gabungan Tingkat SD, SMP dan SMA ada 160 kelompok barisan sehingga total ada 251 kelompok yang mengikuti kegiatan Gerak Jalan Kreasi ini.

Pada pelaksanaan hari ke-2, kelompok barisan pelajar masing-masing mengumandangkan yel-yel khas mereka di hadapan Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros. Bahakan ada yang sempat membawakan puisi di hadapan Bupati. Dari kelompok barisan masing-masing juga membawa atribut, alat peraga untuk menunjukan identitas mereka.

Kegiatan gerak jalan kreasi ini memang dirasakan begitu semarak, antusiasme masyarakat umum dari berbagai wilayah di Kabupaten Maros dating menyaksikan kegiatan ini bahkan tak jarang orang tua siswa juga ikut hadir menyemangati anak-anak mereka yang ikut berbaris. Pemerintah setempat memberikan tropi penghargaan dan uang pembinaan sebagai hadiah dalam kegiatan ini, dan di akhir barisan Bupati Maros menyerahkan Piagam Penghargaan.