RAKYAT NEWS, MAROS – Badan Kepegawaian Kabupaten Maros melaksanakan acara Penandatangan Perjanjian Kerja sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Tenaga Guru dan Teknis Formasi 2022 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Maros pada  Rabu, (9/8/2023) bertempat di Gedung Serbaguna Kabupaten Maros. Sebanyak 250 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Guru, sebanyak 22 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis Pemerintah Kabupaten Maros Formasi Tahun 2022 menandatangani Surat Keputusan (SK) Pengangkatan di Badan Kepegawaian Daerah.

Kepala Badan BKPSDM  A Sri Wahyuni Buhaira menyampaikan laporan terkait pelaksanaan kegiatan bahwa Formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Maros yang berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 468 Tahun 2022 Tanggal 6 September 2022 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Pemkab Maros Tahun Anggaran 2022 mendapatkan alokasi formasi PPPK Tenaga Guru sejumlah 250 dan formasi PPPK Tenaga Teknis sejumlah 22 orang dan akan melaksanakan tugas pada instansi penempatan masing masing dan akan menerima SK pada Senin (21/08/2023) mendatang.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam dalam sambutannya menyampaikan, fungsi Aparatur Sipil Negara sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayanan publik, serta perekat dan pemersatu bangsa. Oleh karena itu, dalam menjalankan fungsi tersebut, diperlukan niat yang ikhlas, penuh pengabdian dan rasa tanggung jawab kepada negara dan bangsa serta masyarakat, utamanya tanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Sekaligus, menjadikan momentum ini untuk membangun kapasitas diri yang sesungguhnya, patuhi dan ikuti segala peraturan yang ada, baik berkenaan dengan aspek kepegawaian maupun aspek teknis pelaksanaan tugas di lingkungan instansi masing-masing.

“Selamat atas pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, selamat bekerja dan mengabdi pada negara dan bangsa melalui Pemerintah Kabupaten Maros, kalian adalah pilihan pilihan yang telah melewati seleksi dan kami berharap agar memberikan pelayan terbaik senyum terbaik kepada Masyarakat dan juga bekerja dengan ikhlas”, tutur Bupati.