RAKYAT NEWS, MAROS – Setelah sebelumnya meraih prestasi Naik Peringkat dalam kategori Kabupaten Layak Anak, kali ini, pada Acara Puncak Peringatan Hari Koperasi Tingkat Nasional ke-76 Tahun yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Minggu (23/07 /2023).

Bupati Maros HAS Chaidir Syam yang diwakili Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Maros, Towadeng, menerima Piagam Penghargaan dari Pimpinan Paripurna Dewan Koperasi Indonesia.

Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Maros sebagai bentuk apresiasi dan reward atas kiprahnya sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Madya yang memberikan atensi dan dukungan luar biasa terhadap perkembangan koperasi di daerahnya, baik koperasi khusus pegawai (KOPEMDA) mau pun koperasi umum untuk masyarakat.

Koperasi merupakan organisasi ekonomi yang dijalankan oleh para anggotanya berdasarkan prinsip ekonomi kerakyatan. Kehadiran koperasi juga memiliki peran penting dalam membangun perekonomian masyarakat.