RAKYAT NEWS, MAROS – Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari Selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Maros secara resmi melepas Peserta Jambore Dunia ke-25 yang dilaksanakan World Organization of Scout Movement (WOSM) dan akan dilangsungkan di Saemangeum, Jeolla Utara, Korea Selatan pada 01-12 Agustus 2023.

Acara pelepasan ini digelar di Ruang Rapat Wabup, Sabtu (29/07/2023). Sebanyak 29 anggota Kwarcab Maros yang berasal dari Sekolah Puteri Darul Istiqamah Maros.

Wabup Hj Suhartina Bohari mengaku bangga dan terharu atas keikutsertaan Perwakilan Maros dalam ajang Jambore tingkat dunia ini sembari berpesann kepada peserta agar bangga menampilkan identitas diri sebagai perwakilan dari Indonesia, khususnya Maros dan menyerap wawasan sebanyak mungkin selama penyelenggaraan event skala dunia ini.

Sementara itu, Bupati Maros HAS Chaidir Syam juga berkenan menyampaikan pesan pada peserta bahwa mereka yang berangkat mewakili Maros pada ajang Jambore Dunia ke-25 ini merupakan produk seleksi terbaik yang telah dibekali kompetensi kepanduan yang handal, karenanya, Bupati mengingatkan mereka untuk tidak segan-segan untuk memberikan yang terbaik, mengangkat nama daerah bahkan nama bangsa di ajang prestisius ini.