RAKYAT NEWS, MAROS – Mewujudkan sinergitas dalam mempromosikan destinasi wisata di seluruh Indonesia, Kementerian PPN/Bappenas menggelar ASEAN Blue Economy Forum 2023 pada tanggal 2-4 Juli 2023 di Belitung, dimana pentingnya ekonomi biru sebagai salahsatu prioritas kerja sama ASEAN menjadi Topik pembahasan.

Perhelatan besar ini juga dihadiri perwakilan dari 10 menteri/delegasi dari negara-negara anggota ASEAN,

Bupati Maros, HAS Chaidir Syam yang berkesempatan hadir pada Acara tersebut tampil sebagai pembicara danmengemukakan pengalamannya dalam menerapkan BlueEconomy di daerah yang dipimpinnya, Kabupaten Maros.

Kehadiran Bupati HAS Chaidir Syam dalam acara tersebut juga merupakan bentuk komitmen pihak Pemkab Maros terhadap pembangunan yang berkelanjutan dan sekaligus ajang promosi Geopark Maros-Pangkep.

Melalui event ini juga Bupati berharap dapat mempromosikan eksotisme alam dan potensi ekonomi Geopark Maros Pangkep, sehingga nantinya diharapkan akan berkontribusi pada pertumbuhan pariwisata di Maros dan mendukung pencapaian SDG yang tentunya akan memberikan aspek manfaat bagi tumbuh kembang perekonomian lokal dan upaya pelestarian lingkungan di wilayah sekitarnya.