RAKYAT NEWS, MAROS – Memasuki usia yang ke-64 Tahun Kabupaten Maros, Pemerintah Kabupaten Maros akan menggelar serangkaian kegiatan untuk merayakan Hari Lahir Kabupaten Maros selama tiga hari berturut-turut mulai Tanggal 09 Juli sampai dengan puncak Acara 11 Juli 2023.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam saat Rapat koordinasi persiapan Hari Lahir Kabupaten Maros di Ruang Rapat Bupati, Rabu (05/07/2023).

Mengingat Harla Kabupaten Maros yang jatuh pada tanggal 04 Juli lalu, namun Rencana perayaannya akan dimulai Tanggal 09 Juli dengan agenda Fun Bike yang dilaksanakan di Lapangan Pallantikang, dilanjutkan Tanggal 10 Juli Dialog Tudang Sipulung Nasional (Tunas) 2023 bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, dimana dalam dialog ini nantinya akan mengundang 150 peserta Diaspora.

Sementara itu, Puncak Acara Hari Lahir Kabupaten Maros nanti berlangsung pada tanggal 11 Juli 2023 di Lapangan Pallantikang, yang menariknya kali ini akan dimeriahkan dengan pembukaan terjun payung dan diakhir dengan acara dua pesawat tempur Sukhoi akan bermanuver.

” jadi nanti kedatangan gubernur akan kita sambut dengan 10 terjun payung dan atraksi dua pesawat sukhoi di akhir acaranya” jelas Bupati.

Selain itu juga, yang baru dalam peringatan Harla Kabupaten Maros ini adalah Dialog Tunas, dimana dalam Dialog ini mengusung tema “Masseddi Mappakaraja Maros Wanuatta”.

” kita bersatu memberikan penghargaan kepada kampung ta, ini silaturahmi ingin memanggil kembali potensi SDM yang berhasil di luar bisa berkontribusi dlm pembangunan kabupaten Maros .

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Maros, Sulaeman Samad mengungkapkan, pada dialog Tunas 2023 merupakan Dialog Motivasi dan inspirasi dari para Diaspora asal Maros.