RAKYAT.NEWS, MAROS – Tujuh pemuda berprestasi Kabupaten Maros mendapat penghargaan dari Bupati H.A.S. Chaidir Syam saat pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Lapangan Upacara Pallantikang, Maros, Senin (30/10).

Tujuh pemuda yg mendapatkan penghargaan diantaranya, Anggun Anisa Najamuddin Delegasi Sulawesi Selatan Program Pemuda Antar Negara (PPAN) di Jepang Tahun 2023, Haerunnisa Delegasi Sulawesi Selatan PPAN Singapore Indonesia Youth Leadership Academy se-Asia Pasific, Amul Hikmah Budiman Delegasi Pemuda Indonesia di Ajang Nepal Leadership Academy se-Asia Pasific. Muh. Taufiq Juara III Talenta Wirausaha BSI, Sri Marlina Perempuan Berjasa dan berprestasi untuk Daerah Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dari Kemendagri melalui OASE KIM 2022, Abdul Rahman mewakili Sulsel di Ajang Akademi Sahur Indonesia 2023, dan Rahman HN mewakili Sulsel di ajang Master Chef 2023.

Bupati Maros mengapresiasi para pemuda yang telah membuat jejak prestasi sehingga mengharumkan nama Kabupaten Maros. Selain itu, prestasi yang telah diterima menjadi role model bagi pemuda lainnya untuk lebih produktif di usia mudanya.

“Kita telah memasuki Bonus Demografi, yaitu angka usia produktif(15-65 tahun) mencapai 52%, menjadi tugas bersama untuk mempersiapkan hal itu, seperti Dengan membuka selebarnya lapangan kerja. Saya juga berterimakasih seluruh organisasi kepemudaan yang telah membuat kegiatan positif bagi pemuda di Kabupaten Maros,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, melalui Job Fair yang telah diadakan selama ini, membuka lapangan kerja bagi pemuda di Kabupaten Maros.

Bupati menyampaikan sambutan seragam dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) dengan mengangkat tema “Bersama Majukan Indonesia”.

“kita akan menyiapkan dan melatih pemuda-pemudi di Kabupaten Maros melalui berbagai lembaga pelatihan yang ada di Maros, sejauh ini kita menembus 4000an peserta pelatihan,” katanya.