RAKYAT.NEWS, MAROS – Bupati Maros, HAS Chaidir Syam membuka kegiatan Job Fair atau bursa kerja tahun 2023 yang digelar di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Maros, Jumat (20/10). Acara pembukaan ini turut dihadiri Wakil Bupati, Hj Suhartina Bohari, Forkopimda dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Maros.

Ribuan pencari kerja nampak berjubel mengajukan lamaran ke stand perusahaan yang membuka lowongan kerja. Tercatat 1.300 lowongan kerja dari 30 perusahaan yang membuka kesempatan bagi para pencari kerja untuk bersaing memperebutkan peluang yang disediakan.

Bupati mengungkapkan, lazimnya ajang job fair ini diadakan 2 kali setahun, dan untuk kali ini, digelar selama 2 hari yakni Kamis hingga Jumat (19-20/10).

Bupati juga mengatakan, sudah ada sekitar 5.000-an pendaftar atau pencari kerja yang mengajukan lamaran untuk mengisi lowongan yang disediakan, namun demikian, Bupati menegaskan akan lebih memprioritaskan pencari kerja asal Kabupaten Maros sebagai bentuk proteksi terhadap para pencaker lokal.