Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Maros, Amiludin menyampaikan bahwa tujuan POCADI memberi kemudahan bagi para pemustaka dalam memilih bahan bacaan, baik buku cetak atau buku digital.

POCADI juga difungsikan sebagai tempat penyimpanan khazanah ilmu pengetahuan, sarana pendidikan dan pembelajaran, sarana penelitian, sumber informasi, serta sebagai tempat rekreasi alternatif guna mengisi waktu luang dengan membaca.

POCADI yang penempatannya didekatkan pada area pelayanan publik atau tempat berkumpulnya masyarakat, yakni di area Mall Pelayanan Publik (MPP) Maros, diharapkan dapat meningkatkan indeks literasi masyarakat dalam mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan memiliki daya saing.

Lebih lanjut Amiludin menyampaikan, penempatan POCADI di Mall Pelayanan Publik (MPP) dinilai sangat tepat, karena di tempat tersebut selalu ramai dikunjungi masyarakat setiap hari.

Selama menunggu proses pelayanan, kita harapkan masyarakat dapat berkunjung dan mengisi waktu luang dengan membaca buku, mengakses konten informasi, konten digital dan akses internet, serta mencari referensi untuk bahan pembelajaran yang dibutuhkan di area Layanan POCADI, sehingga POCADI dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Kadis DPMPTSP Maros Nuryadi mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk menjaga seluruh aset POCADI, turut serta mempromosikan dan mempublikasikan Layanan POCADI kepada masyarakat.

Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam menyampaikan masyarakat Kabupaten Maros khususnya kelompok usia sekolah maupun usia produktif membutuhkan banyak literasi.

Diharapkan, masyarakat mampu beradaptasi dan memanfaatkan pojok-pojok baca yang sudah ada. Khususnya POCADI yang berada di area Layanan MPP Maros, yang saat ini merupakan satu-satunya Pojok Baca Digital di Maros.

Lebih lanjut H.A.S Chaidir Syam berpesan, agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas POCADI ini dengan sebaik-baiknya