RAKYAT NEWS, MAROS – Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam melantik tiga Pegawai Negeri (PNS) jabatan administrator lingkup Pemerintah Kabupaten Maros, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Jumat (29/12/2023).

Kali ini rotasi jabatan yaitu Kepala Bidang Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan, Nasrul dengan jabatan baru Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Pertukaran jabatan juga terjadi pada Hartaufiq dan Laurensius Nong Kese. Hartaufiq yang awalnya merupakan Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kini dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Juga Laurensius Nong Kese, yang merupakan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, diambil sumpah jabatannya sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Menanggapi pelantikan hari ini, Bupati Maros HAS Chaidir Syam mengungkap, agar pejabat yang dilantik mampu bekerja maksimal pada jabatan baru yang di emban. Ia berharap agar terus berusaha melakukan terobosan dan inovasi pelayanan.

“Ada dari Disdukcapil dan Dinas PMD, keduanya semoga terus melakukan inovasi pelayanan dalam meningkatkan kontrol terhadap layanan-layanan administrasi kependudukan,” ungkapnya.

Saat ditemui, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Andi Sri Wahyuni menjelaskan, mutasi khususnya untuk Disdukcapil dilakukan berdasarkan rekomendasi Ditjan Dukcapil Kemendagri.

“Rekomendasinya sudah ada satu bulan lebih dan tidak boleh melintas ke tahun berikutnya. Dengan menyesuaikan waktu dengan Bapak Bupati, harus dilakukan hari ini, mengingat ini juga ini hari kerja terakhir di tahun ini, tidak boleh lewat dari tahun ini,” jelasnya.

Tak hanya itu, akan dilakukan evaluasi berkala terhadap kinerja para ASN. “Semoga di tempat yang baru bisa bekerja lebih baik lagi. Kalau sesuai aturan, setelah enam bulan, sudah bisa dilakukan evaluasi lagi,” tutupnya.