RAKYAT NEWS, MAROS – Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024 mendatang, Pemerintah Daerah Kabupaten Maros bersama seluruh unsur terkait menggelar Apel Kesiapsiagaan Penanganan Keamanan dan Kesiapsiagaan Penanganan Kesehatan. Pelaksanaan Apel ini dipusatkan di Lapangan Pallantikang Kabupaten Maros, Senin (5/4/2024).

Bupati Maros, HAS Chaidir Syam memastikan, seluruh perangkat dafi unsur terkait telah siap bertugas. Termasuk unsur TNI-POLRI dimana pihak Polres Maros melibatkan senbanyak 428 personil, Unsur Linmas 2146 personil sebagai petugas Pam TPS dan dari TNI Kodim 1422 Maros 103 personil yang akan bertugas memantau pelaksanaan pemungutan suara.

Buapti menuturkan, di bidang kesehatan pihaknya telah menyiapkan 14 Puskesmas yang siap melayani dan Tim Reaksi Cepat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Maros.

Sementara itu, Pihak Komisioner KPU Maros mengungkapkan, dari Divisi Pengelolaan Data, kesiapan saat ini telah mencapai 99%, termasuk kesiapan logistik yang ada di gudang. Ia menuturkan, distribusikan akan dimulai tanggal 10 dengan memprioritaskan ke wilayah yang paling jauh lebih dulu.

Usai apel, juga digelar simulasi penanganan keamanan. diikuti oleh seluruh Linmas yang akan bertugas pada pelaksanaan Pemilu 2024 nanti.