RAKYAT NEWS, MAROS – Bupati Maros AS Chaidir Syam bersama Kepala Polras Maros AKBP Awalaudin Amin, mendampingi Kepala Polda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djayadi menerima aspirasi warga pada Program Jum’at Curhat dirangkaikan peresmian Mesjid Sykur Ni’matullah, Lingkungan Padangalla, Kelurahan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Jumat (12/1/2024).

Kegiatan Jum’at Curhat ini diprakarsai oleh Polres Maros ini, juga dihadir dalam acara curhat warga ini Wakil Ketua DPRD Maros Hj Haeriah Rahman dan Anggota Komisi III DPRD Maros, Amril. Dari kalangan militer hadir Kepala Staf Brigif Kostrad, jajaran Forkopimda, Camat Mandai, para Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Mandai.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menyampaikan, kehadirannya pada Jumat Curhat, ingin mendengar langsung aspirasi warga berupa saran, masukan dan kritik terhadap Polri.

“DI sini kami hadir untuk mendengar curhat warga langsung. Saya pribadi ingin merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat, terutama terkait pelayanan institusi Polri,” kata Irjen Andi Rian.

Ia berharap masyarakat di Kabupaten Maros pro-aktif dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing. “Polri tidak bisa sendiri, harus mendapat dukungan elemen masyarakat.” ujar Andi Rian.

Mantan Kepala Polda Kalsel ini, juga mengimbau warga masyarakat menolak segala sesuatu yang dapat memecah kerukunan dan kesatuan bangsa dan tidak mudah terprovokasi isu menyesatkan. “Mari kita Jaga persatuan dan kesatuan walaupun kita berbeda Pilihan dalam Pemilu,” imbaunya.

Sementara itu, Bupati Maros AS Chaidir Syam mengatakan, kegiatan Jumat Curhat yang intens dilakukan jajaran Polres Maros, kali ini sangat istimewa karena dihadiri langsung Kapolda Sulsel dan jajarannya.

“Sangat istimewa karena acara Jumat Curhat ini dihadiri langsung oleh Pak Kapolda. Warga dan kami menyampaikan aspirasi dan masukan langsung kepada Pak Kapolda,” ujarnya.