RAKYAT NEWS, MAROS – Bupati Kabupaten Maros, HAS Chaidir Syam mengecek stok bantuan atau buffer stok dalam menghadapi bencana di Kabupaten Maros dipastikan dalam kondisi aman.

Hal ini disampaikan Chaidir Syam usai melakukan pemantauan di Gedung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kantor Dinas Sosial Maros.

“Kita sudah lakukan pengecekan. Kita pastikan kesiapan stok bantuan ketika terjadi bencana masih tersedia atau terpantau aman,” ujarnya sebagai dilansir beritamaros.com.

Beberapa stok yang dimaksud seperti, masih tersedianya 450 rak telur, mie instan, 1,5 ton beras, selimut, sandang anak dan kasur.

“Ini semua kita siapkan, agar ketika terjadi bencana bisa langsung di salurkan. Baik itu angin kencang, kebakaran maupun banjir,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Suwardi menyebutkan kesiap siagaan ini sebagai bentuk kepekaan Pemkab Maros terhadap bencana alam. Terlebih cuaca ekstrim seperti sekarang ini.

“Jika terjadi bencana, bantuan logistik langsung kami suplai kepada warga terdampak. Seperti halnya 6 rumah yang baru-baru ini terdampak angin puting beliung. Kami langsung suplai ke Mandai, Maros Baru dan ada juga di Turikale,” pungkasnya. (*)