RAKYAT NEWS, MAROS – Bupati Kabupaten Maros, HAS Chaidir Syam, S.IP, M.H bersama wakilnya Suhartina Bohari melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan proyek Rumah Sakit Tipe D di Kelurahan Mariopulana, Kecamatan Camba, Senin, (29/1/2024).

Peletakan batu pertama Proyek Rumah Sakit Pratama dihadiri Ketua DPRD Maros beserta anggota dewan, pejabat Kabupaten Maros, unsur Forkopimda dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya di acara peletakan batu pertama, Bupati menyampaikan: “semoga pembangunannya betul-betul bisa selesai tepat waktu, sesuai dengan kontrak pekerjaan, untuk itu, saya berharap dukungan dari masyarakat supaya pembangunan Proyek Rumah Sakit Pratamaini bisa berjalan lancar.”

Bupati berjanji secara bertahap pembangunan Rumah Sakit tipe D ini akan terus ditingkatkan, sehingga benar-benar membantu kebutuhan akses kesehatan masyarakat di 3 wilayah Kecamatan Kabupaten Maros.

Pihaknya mengungkapkan bahwa mereka akan segera memiliki akses ke fasilitas pelayanan medis yang lebih dekat dan dapat dijangkau dengan cepat dalam situasi darurat.

“Saya sangat menyadari bahwa warga di Kecamatan Cenrana, Camba, dan Mallawa perlu memiliki akses yang lebih mudah ke perawatan medis. Dimana, dalam kondisi darurat, mereka yang berada di 3 kecamatan ini sangat membutuhkan fasilitas pelayanan medis yang memadai dan mudah di akses oleh saudara-saudara kita di sana,” ujar Bupati.

Bupati menambahkan, selama ini yang menjadi salah satu keluhan masyarakat di 3 Kecamatan tersebut adalah jauhnya tempat berobat ke RSUD Palaloi yang harus menempuh jarak yang jauh.

“Pembangunan fasilitas medis baru ini adalah bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Maros dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakatnya”, jelasnya

Terkait dengan fasilitas sarana dan prasarana terutama alat kesehatan lainnya, saat ini dalam proses pengadaan dan tersedia setelah pengerjaan pembangunan fisik Rumah Sakit tipe D ini selesai.