RAKYAT NEWS, MAROS – RSUD dr La Palaloi Maris meraih Akreditasi Rumah Sakit Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).
Bupati Maros, Chaidir Syam dan Direktur RSUD dr La Palaloi, Sri Syamsinar terbang ke Jakarta untuk menerima sertifikat tersebut, Senin, 8 Januari 2024.
“Akreditasi ini menjadi simbol untuk memperbaiki pelayanan,” kata Chaidir.
Terkait RSUD dr La Palaloi kekurangan dokter seperti yang sering dikeluhkan masyarakat, Chaidir mengklaim itu tak benar.
“Bukan kekurangan dokter, tapi yang perlu diatur adalah jadwalnya dengan baik. Perlu transparansi kepada pasien. Biasa pasien jika hanya didatangi oleh perawat menganggap tidak diladeni, padahal itu sudah ada SOP-nya, itu yang perlu diperbaiki lagi,” jelasnya.
Sri Syamsinar mengatakan, akreditasi ini berlaku hingga 2027. Ada empat kelompok kerja yang dinilai. Manajemen, pelayanan berfokus pasien, sasaran keselamatan pasien, dan program nasional.
Ketua Komisi III DPRD Maros, Amran Yusuf berharap akreditasi ini membuat RSUD dr La Palaloi bisa meningkatkan pelayanannya.
“Pokonya harus lebih baik. Meningkatkan administrasi pelayanan serta pembangunan infrastruktur secara fisik dan sumber daya manusia,” pintanya.