RAKYAT NEWS, MAROS – Bupati Kabupaten Maros, HAS Chaidir Syam menerima penghargaan Anugerah Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Award 2023.

Penghargaan SMSI Award kategori Kepala Daerah/Pemerintah Daerah Peduli Media diberikan kepada 14 Kepala Daera di Sulawesi Selatan, diantaranya Bupati Maros Chaidir Syam.

Penyerahan SMSI Award 2023 bertempat di Hotel Claro Makassar, Senin (15/1/2024).

Ketua SMSI Sulsel, Rasid Alfarizi mengungkapkan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi para pengurus SMSI kepada para kepala daerah, korporat dan juga tokoh progresif dan inspiratif Sulsel yang peduli dengan media.

“Penghargaan ini merupakan persembahan teman-teman dari media yang merekam aktivitas baak-bapak sebagai kepala daerah yang dipublikasi media, baik secara pribadi ataupun Lembaga,” katanya.

Sementara itu, Bupati Maros Chaidir Syam menyampaikan terima kasih kepada SPSI yang telah meluangkan waktu untuk menilai kepemimpinan kepala daerah se Sulawesi Selatan, sehingga dengan penghargaan ini menjadi motivasi dan contoh yang baik bagi badan publik di daerah.

“Hal ini patut disyukuri, melalui media kinerja pemerintah daerah dapat diketahui oleh masyarakat, karena informasi bagi masyarakat adalah kewajiban badan publik untuk memudahkan akses informasi yang dibutuhkan, dengan informasi yang mereka dapatkan bisa meningkatkan kualitas hidupnya,” jelasnya.

Dengan adanya penghargaan SMSI 2023 menjadi pengingat bagi pemerintah daerah untuk mengembangkan informasi yang bertransformasi pada platform digital, ditengah gempuran teknologi informasi yang cepat dan update.