RAKYAT NEWS, MAROS – Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Upacara Peringatan Hari Koperasi Ke-76 Tingkat Kabupaten di Lapangan Pallantikang Kabupaten Maros.

Menariknya, peringatan Hari Koperasi tahun ini langsung dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia, Nurdin Halid. Menurutnya, ini merupakan kali pertamanya menghadiri peringatan Hari Koperasi Tingkat Kabupaten.

“Selama saya menjabat ini pertama, sebelumnya hanya tingkat provinsi. Ini bukti nyata bahwa kami sangat mengapresiasi pemerintah Kabupaten Maros,” ungkapnya sebagai pembina upacara Senin (7/8/2023).

Kedatangannya untuk menyerahkan penghargaan Koperasi Sehat Terbaik, menjadi bukti kepeduliannya terhadap koperasi di Kabupaten Maros.

“Penghargaan ini bukan sekedar penghargaan, kami sangat berbangga hati dengan komitmen Pak Chaidir terhadap kepeduliannya terhadap pengembangan koperasi,” tuturnya.
Menurutnya, koperasi bukan hanya wadah peningkatan ekonomi semata, melainkan implementasi kegotongroyongan. Gotong royong menjadi kekuatan utama berkoperasi.

Bersamaan dengan itu, beberapa tokoh penggerak koperasi di Kabupaten Maros juga menerima penghargaan.
Diantaranya Bupati Maros, Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan Ketua DPRD Kabupaten Maros, Andi Patarai Amir sebagai Tokoh Koperasi Penggerak Tingkat Madya. Ketua Koperasi Konsumen Karya Bersama Bersatu, Muhammad Danial dan Ketua Koperasi KUD Alloepolea sebagai Tokoh Koperasi Tingkat Pratama.

Sementara itu, Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, ini semua bukan kerja sendiri melainkan kerja semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi terhadap Koperasi, lebih khusus di Kabupaten Maros.

“Kita sangat bangga Pak Nurdin bisa hadir langsung di Maros, ini menjadi semangat bagi kami dalam meningkatkan pelayanan dan pembangunan perekonomian di Maros,” tutupnya.